Kamis, 26 Oktober 2017

Kamu, Cerita Cinta KKN-Ku (Part 4)


Day 31
Aku masih di rumah dan kangen kamu.

Day 32
Aku balik ke posko. Yeay bisa ketemu kamu lagi. Sampai di posko. Ehh kamu malah bilang aku kayak jelangkung. Datang tak dijemput pulang tak diantar. Kamu sih yang gak mau nungguin aku pulang.

Tadi diluar kita rame-rame ngisi buku harian. Dan ada temen yang dikunjungi pacarnya sehingga membuat yang lain iri. Lalu karena udah selesai ngsisi bukunya satu per satu udah pergi dan aku meskipun belum selesai juga udah berniat pergi. Aku merasa asing di tempat yang ramai. Ngerjainya di dalem aja sendiri. Tapi ngeliat kamu juga masih di luar ngerjain aku urungkan niatku untuk pergi. Mau nemenin kamu aja. Terjadilah percakapan yang menurutku... ya gitu deh. Baca aja sendiri. Kamu nyeletuk.
“Kapan ya aku dikunjungi pacarku?”
“Hah? Emang punya?”
Kamu diem. Ngeliatin aku. Ohh my God. Tatapanmu itu. Dalemmm. Aku menatapmu balik. Mungkin kamu ngira aku suka sama kamu Iya. Aku memang suka sama kamu.
“Enggak punya” jawabmu, setelah aku menaikan alis menungu jawabmu.
“Yeee.. sampai kapanpun gak bakal dikunjungi”
“Buat apa nungguin dikunjugi, orangnya udah ada di depanmu” tapi aku cuma berani ngomongnya dalam hati.

Kita udah mulai males-malesan nulis laporan hariannya. Kamu mulai ngomong lagi.
“Tulisin punyaku juga dong”
“Dapet apa kalo aku mau?”
“Dapet cium”
“Ihh yang lain, yang lain”
“Cuma pipi kok”
“Kok aku merasa rugi ya udah bantuin kamu”
“Kamu maunya apa?”
“Kamu” maunya aku jawab gitu tapi yang keluar malah “Apa ya? Aku pikir-pikir dulu deh”
“Aku bisa ngasih apapun kecuali hatiku”
“Hahahh” aku cuma bisa tertawa. “Yaah padahal itu yang aku pengin minta” ini juga ngomongnya dalem hati.
“Yaudah sini aku tulisin”
“Gak jadi deh. Aku pinjem bukumu aja”
“Oke. Ini.” Aku langsung pergi.
Ada yang patah saat kamu bilang gak bisa ngasih hatimu

Day 33
Perasaan ini terus berlanjut. Setidaknya untuk beberapa hari ke depan. Dan aku mencoba menikmatinya. Bener kata yang ku baca di buku “Analogi Cinta Sendiri”. Secret admirer itu gampang seneng dan gampang sedih. Seneng bisa liat mukamu dan ngomong sama kamu yang bikin aku deg-degan. Sedih tahu kita tidak memiliki perasaan yang sama.

Kamu lagi mijitin temenmu
“Nanti gantian ya”
“Mau dipijitin juga?”
“Enggak jadi ahh. Nanti sakit (hati)”

Day 34
Aku egois
Ingin kamu tahu perasaan ku tanpa aku ungkapkan
Karena aku diem aja
Kamu menatapku
Tatapan itu lagi
Aku gak tahan
Tidak lebih dari lima detik
Aku goyangin tubuhmu
“Kenapa”
Tidak ada jawaban darimu

Day 35
Kamu sakit lagi. Aku gak bisa bilang. ‘Semoga cepet sembuh yaa’.

Kepalamu pusing dan kamu masih mau nyender-nyender ke aku.

Day 36
Nothing
Meniknati hari-hari terakhir KKN
Aku bakal kangen kamu

Day 37
Besok ujian. Ujian ohh ujian. Belajar, belajar.
Jangan malah mikirin kelanjutan kisah kita

Kita foto bareng berempat
Moga aja yang lagi dua bisa dikrop
Hahahh

Day 38
Malam perpisahan
Sedihnyaa
Apa semoga-semogaku yang dulu udah terwujud semua?
Mungkin juga tidak
Masih banyak yang aku harapkan
Terutama
Aku dan kamu yang menjadi kita

Day 39
Last day...
Siap-siap packing pulang. Aku gak akan bisa setiap hari ketemu kamu lagi. Kita mungkin ketemu lagi kalo ada keperluan. Atau bahkan tidak akan pernah ketemu.

Kunci motorku hilang di posko. Dan harus bolak balik ke rumah buat ngambil kunci cadangannya. Capeknyaa. Tapi ada senengnya juga. Aku jadi bisa ketemu kamu. Gini ceritanya.
Charger hp-mu ketinggalan di posko. Kan capek dan males kalo harus balik lagi ke posko. Sementara aku juga harus balik lagi ke posko buat ngambil motor. Yaudah aku menawarkan bantuan.
“Mau nitip di aku gak” aku bermaksud menawarkan bantuan, sekalian aku balik ke posko nganbil motorku.
Kamu pun mengiyakan. Aku seneng banget. Bakal bisa ketemu kamu lagi. Mungkin ini akan menjadi pertemuan terakhir kita dalam kegiatan KKN ini. Sampai di rumah kamu nge-chat nanyain charger-mu. Tapi aku balesnya lama. Karena aku mandi dan makan dulu. Habis itu aku tepar. Kecapean habis perjalana jauh bolak-balik lagi. Kamu nge-chat katanya udah di TKP. Aku nungguin kamu di depan rumah. Tapi gak ada juga kehadiranmu. Aku nge-chat lagi. Kamu bales aku deg-degan. Akhirnya kamu ada di hadapanku. Maunya aku langsung peluk kamu Tapi nanti jadi awkward.
“Ayo mampir dulu” aku mengajakmu mampir ke rumah. Biar aku bisa lama-lama liat kamu.
“Gak usah sampai di sini aja” yahhh kamu menolaknya.
“Bentar aku ambilin dulu chargernya” aku langsung masuk.
Aku keluar dengn charger di tanganku yang aku serahkan ke kamu. Kamu menerimanya. Tangan kita bersentuhan. Aku merasa kalau adegan ini kayak adegan di FTV mungkin ada efek slow motionnya. Lalu kamu ngechek chargernya. Itu beneran charger-mu atau ketuker sama yang lain. Ngobrol-ngobrol dikit. Aku masih deg-degan. Sampai gak fokus kamu bilang apa. Dalam hati terus bilang i love you. Tapi bibir diem. Kamu masih terus ceritain charger-mu. Habis itu kamu pamit pulang.
Katamu “Nanti nikah aku yang biayain”
“Hah? Apa” antara aku yang kurang fokus atau aku memang pengin kamu ngulang pernyataanmu tadi.
“Nanti nikah aku yang biayain”
Kamu langsung balikin motormu dan menatapku
Aku hanya tersenyum “hati-hati ya”
Pernyataanmu “nanti nikah aku yang biayain” masih terngiang-ngiang dan membuatku gak bisa tidur malam ini

Akankah kisah ini berlanjut?
Atau
Kisah berakhir meski tak pernah benar-benar dimulai?
Bahkan ini terlalu singkat untuk disebut kisah.


The End (?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenin yaa