Sabtu, 30 Mei 2015

UTS... Kau Menyiksaku

Jadwal perkuliahan mulai aktif tanggal 1 September 2014 dan UTS (Ujian Tengah Semester) dilaksanakan bulan Oktober. UTS selain singkatan dari Ujian Tengah Semester juga merupakan singkatan dari Ujian Tidak Serius. Ini adalah cerita UTSku di semester pertama.

Matematika
Aku kuliah jurusan kimia dan tetap dapet mata kuliah matematika. Materi ujiannya 5 bab, banyak banget. 1 bab aja belum tentu ngerti. Metode pembelajarannya juga bikin pengen ngunyah papan tulis. Mahasiswa disuruh presentasi, ngejelasin materi ke yang lain. Yang ngejelasin aja nggak ngerti gimana yang dijelasin. Pengin aku jawab di lembar jawaban dengan membuat puisi yang berjudul “Uhh Nyebelin”.  Gini nih puisinya.
Uhh Nyebelin
Aku nggak bisa jawab
Tengok kanan kiri
Soalnya beda-beda
Uhh nyebelin
Boleh lihat buku, percuma
Jawabannya nggak ada di buku
Boleh liat rumus, percuma
Nggak tau rumus mana yang dipake
Uhh nyebelin....

Fisika
Aku kuliah jurusan kimia dan tetap dapet mata kuliah fisika. Pengaturan tempat duduknya ribet. Bangkunya harus ngadep ke belakang. Jaraknya harus renggang-rengggang. Kalo gak gitu soalnya nggak bakal dibagiin. Yang penting kan kami udah ada usaha (liat punya temen à nyontek dan liat buku). 
Pak pliss deCH pak(deh-nya pake CH biar anak kimia banget)
Bapak nyelasin materinya singkat dan (seolah) gampang. Contoh soalnya kan, bapak yang biasanya ngerjain di papan tulis. Tugasnya walaupun gampang menurut bapak tapi bagi kami tetap aja susah. Dan walupun itu tugas individu kami biasa mengerjakannya dengan sistem kerja kelompok. Namun di UTS ini kenapa soalnya beda sama yang dijelasin? Kenapa pengawasannya ketat banget? Pak pliss dech pak. Tolong mengerti kami.

MKKL (Managemen Keselamatan Kerja Laboratorium)

Ini pelajaran yang bikin bolak-balik ke toilet buat cuci muka. Dosennya ceramah di depan dan kita disuruh dengerin dengan posisi tegak dan serius sambil nahan nguap-nguap. Catatannya dikit, dosennya nggak jelas ngejelasin apa. UTS-nya harus jawab apa? Untung tadi berkat ilmu bahasa indonesia (baca: mengarang bebas) dan liat sana-sini, lembar jawabannya keisi juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenin yaa