Rabu, 25 Oktober 2017

Kamu, Cerita Cinta KKN-Ku (Part 2)

Part 1

Day 11
Ini sebenernya gimana sih? Kenapa malah ngomong “kok sikapmu dingin ke aku?” Padahal aku lagi berusaha ngedeketin kamu. Apa kamu kurang mengerti? Atau haruskah aku bilang “aku mau deket sama kamu”

Ini gimana lagi sih? Kamu sebenernya mau deket sama aku gak? Tadi pagi kayak menjauh gitu. Terus malemnya kamu tidur-tiduran di sampingku. Katamu senyumku kaku. Kamu juga minjem selimutku. Semoga malam ini aku gak mimpiin kamu. Aku kesel sama kamu.

Day 12
Terimakasih kamu hari ini udah nganterin aku pulang. Walau tanpa pelukkan pas boncengannya. Habisnya aku canggung. Padahal tadi kamu udah lumayan sering ngerem mendadak. Nyalip-nyalip truk gede. Tapi aku cuma berani megang pundak. Lain kali kamu kalo ngerem-ngerem lagi aku pasti peluk kamu deh. Semoga kita balik ke sananya bisa bareng.
Maunya aku chat ‘kamu udah sampai di rumah? Makasih yaa udah nganterin aku pulang J
Maunya sih pakai emot :* tapiii
Akhirnya gak jadi ke kirim

Aaaakk... Kamu nge-chat aku kapan mau balik?

Day 13
Thanks udah jemput aku ke rumah. Udah nganterin aku balik lagi.
Tapii,
Kenapa aku bodo ya? Udah dikasi kesempatan boncengan bareng lagi. Tapi aku tetep gak berani buat peluk-peluk kamu.

Begitu sampai di posko, ada tatapan aneh dari temen-temen. “Cieee” “Ngapain pagi-pagi udah boncengan berdua?” “Habis dari mana?” Mereka ngecengin, kita cengengesan.
“Villa Sanda” Jawabmu asal.

Kamu cerita ke temen-temenmu. Tadi ibuku di rumah tanpa basa-basi langsung nanya
“Siapa ya?
“Saya temennya Moni, bu”
“Maunya sih jawab pacarnya” katamu
Aku juga maunya kamu jawab gitu. Katanya ucapan adalah doa. Apa itu juga adalah doamu?

Malam ini kamu cerita sama temenmu tentang mantan pacarmu yang masih ngarep. Karena aku duduknya deketan sama kalian jadi aku bisa ikutan nimbrung. Tapi aku sebenernya gak terlalu mengerti. Aku merhatiin mukamu waktu cerita. Kamu ceritanya pakai perasaan banget. Sampai matamu berkaca-kaca.

Aku dan kamu jadi semakin dekat. Kamu pegang tanganku. Meskipun cuma tiga detik.
Ohh satu lagi
Saat duduk kedinginan. Kamu peluk-peluk aku. Sebagai rasa terimakasih udah nganterin aku pulang maunya aku ganti uang bensinmu. Tapi katamu gak usah. Sebagai gantinya kamu bilang “terimakasihnya nanti malem aja yaa”
Ehhh.. apa maksudnya coba. Terus kamu monyongin bibir sambil nunjuk pipimu. Apa? Kamu maunya dicium? Hampir aja aku iyain.

Day 14
Tadi ikut ngelatih gerak jalan siswa SD. Ngeliatin kamu ngatur lalu lintasnya. Beuhh.. Kerennyaaa

Katanya senyum kita mirip
Katanya kalau mirip itu berarti jodoh
Untuk kali ini aku percaya pada mitos
Semoga saja mitos itu benar

Day 15
First kiss-ku bukan kamu. Tapi lebah. Iya. Bibirku baru aja disengat lebah. Jadinya mulai membengkak.
“Tau gak caranya biar nggak bengkak?”
“Apa?”
“Dicium”

Day 16
Kamu sakit. Terus minta aku pegang pipimu. Katamu biar cepet sembuh.

Tadi sempet cuma berdua di dalem. Terus kamu tutup pintunya. Tapi keburu
“Yang di dalem coba keluar dulu”

Day 17
“Gimana, masih sakit?” tanyaku khawatir
“Udah engga. Berkat sentuhan tangan halusmu”
Tapi ternyata hampir semua cewek di sini kamu suruh pegang pipimu

Aku sakit
Tolong perhatiin aku

“Jangan mandi. Udah sakit juga”
“Tapi gerah, aku mau mandi”
“Jangan mandi, nanti malah tambah demam”
“Ee..nggak ah.. aku mau mandi aja”
“Ya udah, dilap aja badannya”
Aku masuk kamar mandi dan memang dasar keras kepala aku mandi juga.
“Dibilangin jangan mandi”
“Hehe”

Day 18
“Udah sembuh?”
“Udahh”
Lalu kamu berlalu gitu aja
Sebernya aku masih sakit
Tapi udah mendigan sihh

Tadi ada tracking dan aku memberanikan diri buat ikut. Dari raut wajahmu aku tahu kamu sebenernya gak pengin aku ikut. Mungkin takut aku nanti malah ngerepotin yang lain. Kalo aku gak kuat jalan kan ada kamu yang gendong. Katanya tracking cuma dua km. Tapi setelah dijalani...
Bermodalkan secarik kertas dan google yang kadang gak ada sinyal. Kita menjelajah hutan.
“Liat Moni gak berani bilang capek” katamu melihat aku kelelahan
“Nanti aja aku minta gendong kok” ini belum ada setengah jalan masa aku udah bilang capek. Gengsi dong. Padahal udah capek banget.
Dan setelah 5 jam tracking akhirnya nyape juga di posko. Nggak nyangka aku sekuat ini. Kaki pegel. Hati juga pegel. Kamu sih gak mau menawarkan diri buat gendong aku. Beberapa saat setelah sampai di posko. Kamu mungkin gak ngeliat aku yang lagi duduk di sebelahmu
“Moni di mana? Masih sakit?”
“Aku di sini. Udah sembuh kok”
“Ciehh... Selesai tracking langsung sembuh”

“Itu sayur apa?” tanyamu melihatku sedang memotong sayuran
“Nggak tau” jawabku dengan nada cuek aku
Kamu pun berlalu. Mungkin aku yang salah selama ini. Aku gak menunjukkan perasaan tertarik. Aku gak berani mencoba mendekatimu. Aku deg-degan di dekatmu. Jadi malah keliatannya menghindar.

Day 19
Kamu nanya lagi
“Udah sembuh?”
“Udahh”
Kamu pun berlalu. Selalu seperti itu
Dan...
Belum ada perkembangan
Masih aku dan kamu yang belum menjadi kita

Day 20
Masih begitu
Sikapmu jadi dingin
Kayaknya hari ini aku dan kamu gak ada ngomong
Aku jadi gak ada cerita
Cinta diam-diam
Dibalesnya diam-diam
Dan

Itu menyakitkan

To be continue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenin yaa